Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Cara Backup Driver yang Terinstal Pada Komputer / Laptop

by Mimin Opers , at Saturday, September 20, 2014 , have 0 komentar
Cukup penting untuk melakukan Backup Driver yang terinstal pada Komputer / Laptop, karena Backup Driver ini akan kita perlukan saat kita melakukan instal ulang OS windows. Biasanya setelah instal ulang OS windows, maka kita perlu melakukan update driver terinstal pada Komputer untuk bisa bekerja normal kembali.

Untuk mengecek Driver yang terinstal pada Komputer telah aktif atau belum bisa dilihat di device manager (klik kanan pada computer > manage > device manager). Jika pada nama driver tampil tanda seru (misalnya pada imaging devices), berarti driver belum aktif. Untuk mengaktifkannya kita perlu installer ( bisa dari CD atau file backup driver).

Kita bisa menggunakan software bernama drivermax untuk melakukan backup driver. Silakan anda download di link berikut, lalu install filenya di komputer anda. Untuk download silakan anda klik disini. 

Untuk lebih mudah download silakan klik pada tulisan download yang ada tanda panah kesamping ( -> ), lalu di sebelah kanan klik di external mirror 1, tunggu hingga muncul kotak start download, lalu download hingga selesai.





@. Setelah drivermax terinstall  klik tab " backup driver " dan otomatis drivermax akan menjalankan scan driver yang terinstall di laptop/komputer anda.

@. Klik '' backup '' yang ada di kanan-bawah lalu pilih "backup all driver"

@. Tunggu hingga selesai dan akan muncul folder file backup dalam bentuk .rar.

@. Silakan copy file tersebut ke local disk lainnya misalnya di (D), (E) atau yang lainnya.

Dengan cara diatas, Backup Driver yang terinstal pada Komputer / Laptop sudah selesai dan aman. Terima kasih untuk kunjungannya, semoga selalu semangat.


Sumber: http://gumregut.blogspot.com/2014/03/cara-backup-driver-yang-terinstal-pada.html
Mimin Opers
Cara Backup Driver yang Terinstal Pada Komputer / Laptop - written by Mimin Opers , published at Saturday, September 20, 2014, categorized as Tips dan Trik , Tutorial Komputer . And have 0 komentar
No comment Add a comment

1. Berkomentarlah menggunakan kalimat yang baik dan sopan, serta sesuai topik Artikel di atas. Komentar yang tidak sesuai topik akan dihapus.

2. Tidak diperbolehkan menggunakan link hidup atau live link, link akan otomatis terhapus guna mencegah spam.

3. Sebelum bertanya, pastikan sobat sudah membaca seluruh isi Artikel.

4. Jika bertanya sesuatu, jangan lupa untuk memberi tanda centang pada Beri tahu saya atau Notify me agar sobat menerima pemberitahuan balasan melalui email.

5. Follow blog M-TAJUDDIN-NS untuk mendapatkan update Artikel terbaru dan jangan lupa tekan tombol share jika sobat merasa Artikel di atas bermanfaat.

Cancel Reply
GetID

Arsip Artikel

Subscriber

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger
-->