Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

CARA MENGURANGI BEBAN MEMORY BERLEBIH OLEH BROWSER

by Mimin Opers , at Monday, September 22, 2014 , have 0 komentar
Cara Mengurangi Beban Memory Berlebih oleh Browser - Dulu Mang Tekno pernah share Cara Meringankan Kinerja Firefox, tujuannya adalah agar browser Mozilla Firefox tidak hang atau lag pada saat membuka banyak tab atau saat menjalankan halaman yang penuh dengan script. Penyebab browser hang atau lag dikarenakan beban pemakaian memory yang berlebih sehingga memory komputer sobat akan terpakai untuk browser semua alias overload, dan akibatnya komputer/laptop menjadi lemot.

Cara termudah mengatasi hal tersebut ialah dengan membatasi atau mengkompres penggunaan memory oleh browser. Sayangnya sistem Windows tidak menyediakan cara atau settingan khusus untuk melakukan hal itu. Maka dari itu kita memerlukan bantuan sebuah software pihak ketiga.

MoMo adalah salah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk membatasi memory komputer atau laptop saat menggunakan browser. MoMo sangat efektif dan bahkan dapat mengurangi beban memory hingga 80%. Luar biasa bukan? Disamping itu, satu yang patut kita banggakan MoMo ini adalah buatan orang Indonesia dan dapat diperoleh secara gratis. Jika cara yang Mang Tekno share sebelumnya hanya berlaku untuk browser Mozilla Firefox saja, maka MoMo ini juga dapat digunakan untuk berbagai jenis browser ternama lainnya. Seperti Google Chrome, Opera, Safari, Internet Explorer, dan Palemoon (ada yang pernah pakai?).

Cara Mengurangi Beban Memory Berlebih Oleh Browser

Berikut screenshot perubahan drastis pemakaian memory Mozilla Firefox di laptop Mang Tekno sebelum dan sesudah menggunakan MoMo, klik gambar untuk melihat lebih jelas.

Cara Mengurangi Beban Memory Berlebih Oleh Browser

Bagaiman sobat? Tertarik untuk mencoba? Langsung saja download aplikasinya melalui tombol berikut:


Sekian dulu, mudah-mudahan bermanfaat. Selamat mencoba dan jangan lupa share ke kawan-kawan lainnya. Terima kasih.


Sumber: http://mangtekno.blogspot.com/2014/03/cara-mengurangi-beban-memory-berlebih-browser.html
Mimin Opers
CARA MENGURANGI BEBAN MEMORY BERLEBIH OLEH BROWSER - written by Mimin Opers , published at Monday, September 22, 2014, categorized as Free Software , Tips dan Trik , Tutorial Blog . And have 0 komentar
No comment Add a comment

1. Berkomentarlah menggunakan kalimat yang baik dan sopan, serta sesuai topik Artikel di atas. Komentar yang tidak sesuai topik akan dihapus.

2. Tidak diperbolehkan menggunakan link hidup atau live link, link akan otomatis terhapus guna mencegah spam.

3. Sebelum bertanya, pastikan sobat sudah membaca seluruh isi Artikel.

4. Jika bertanya sesuatu, jangan lupa untuk memberi tanda centang pada Beri tahu saya atau Notify me agar sobat menerima pemberitahuan balasan melalui email.

5. Follow blog M-TAJUDDIN-NS untuk mendapatkan update Artikel terbaru dan jangan lupa tekan tombol share jika sobat merasa Artikel di atas bermanfaat.

Cancel Reply
GetID

Arsip Artikel

Subscriber

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger
-->