Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Dilarang Memasak Mie Instant Bersamaan dengan Bumbunya

by Mimin Opers , at Tuesday, August 05, 2014

[mie instant]Mie instan seperti sudah menjadi bahan pangan pokok bagi sebagian masyarakat, terutama di kalangan anak kost. Penyajian yang cepat, rasa yang enak, dan harga yang murah adalah beberapa alasan orang memilih mie instant sebagai menu makannya.

Pernahkah anda membaca cara memasak mie instan yang biasanya ada di bungkus kemasan mie instant? Pasti urutannya, masaklah mie terlebih dahulu baru kemudian tambahkan bumbu setelah mie diangkat. Tidak ada kan yang tulisannya masaklah mie bersamaan dengan bumbunya?

Hal itu berkaitan dengan bumbu mie instant yang mengandung Monosodium Glutamate (MSG). MSG atau yang populer sebagai michin atau vetsin adalah zat penambah rasa pada makanan yang terbuat dari zat tepung dan tetes gula tebu atau gula beet. MSG jika dipanaskan pada suhu 120 derajat celcius atau lebih, berpotensi menjadi karsinogen. Karsinogen adalah zat yang dapat memicu timbulnya penyakit kanker.

Jadi bukan tanpa alasan kenapa mie harus dimasak terlebih dahulu dan baru ditambah bumbunya kemudian.
Semoga bermanfaat, salam...

Sumber: http://luvitac.blogspot.com/2012/03/dilarang-memasak-mie-instant-bersamaan.html
Mimin Opers
Dilarang Memasak Mie Instant Bersamaan dengan Bumbunya - written by Mimin Opers , published at Tuesday, August 05, 2014, categorized as Informasi , Internet , Katanya , Kesehatan
Comment disabled

Arsip Artikel

Subscriber

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger
-->