Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Kering dan Kusam

by Mimin Opers , at Sunday, August 03, 2014
Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Kering dan KusamKulit yang kering, kusam dan pecah-pecah? mungkin itu semua menjadi musuh seluruh kaum hawa di seluruh dunia, hehe, siapa yang tidak bete ataupun menjadi bad mood karena itu semua. Ya, memang kulit yang kering dan pecah-pecah terkadang sangatlah tidak mengenakan, permukaan kulit pun menjadi agak kering dan terlihat kulit sedikit mengelupas.

Tentunya hal ini dikarenakan beberapa faktor negatif ataupun bisa juga dari aktivitas kita sehari-hari, seperti terlalu sering terkena polusi, produk perawatan wajah yang tidak cocok, terlalu sering mencuci muka, sabun muka yang tidak cocok, hingga terlalu sering berada di ruangan ber AC.

Nah, pada kesempatan kali ini tuliskan.com akan membagikan beberapa tips menarik seputar cara mengatasi kulit yang kering dan kusam, tips-tips ini sederhana dan mudah untuk dilakukan kok, kita bisa memanfaatkan sumber daya yang ada disekitar kita, silahkan disimak!

1. Jangan Terlalu sering mencuci muka

Mencuci muka memang bagus untuk kebersihan wajah, namun secara tak kita sadari ternyata terlalu sering mencuci muka malah membuat wajah kita kering dan pecah-pecah, sebaiknya hindarilah mencuci wajah terlalu sering, lebih baik jika menggunakan air saja, seperti pengalaman saya.

Selain itu, kita juga harus selektif terhadap sabun cuci muka yang kita pilih, usahakanlah pilih sabun cuci muka yang cocok dengan tipe kulit kita, karena apabila tidak cocok malah akan tambah parah seperti kulit memerah dan mengelupas.
2. Minyak Zaitun

Dari pengalaman saya, dulu saya pernah mengalami sedikit luka bakar pada muka atau seperti pecah-pecah, nah setelah itu saya berinisiatif untuk mengoleskan minyak zaitun yang tidak pernah terpakai di lemari persediaan, dan tak disangka-sangka perlahan-lahan bekas luka dan kulit yang kering itupun kembali halus lagi seperti sediakala, jadi tak ada salahnya bukan untuk dicoba, hehe.
3. Pelembap

Pelembap adalah satu dari hal penting yang perlu kita perhatikan jika kita memiliki kulit yang kering, pasalnya pelembap akan membuat kulit wajah tampak berminyak dan kenyal. Jadi jika anda memiliki kulit yang kering, sangat penting sekali untuk memakaikan pelembap pada kulit kita, agar tidak kering dan kelembabanya tetap terjaga.

Saya kira cukup 3 hal diatas saja yang perlu kita perhatikan, dan apabila ada hal yang lebih lanjut, anda bisa menghubungi saya lewat halaman kontak atau berkonsultasi ke dokter kulit agar lebih pasti.

Demikian informasi terbaru tentang Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Kering dan Kusam, simak juga artikel menarik lainya seputar kesehatan tentang Cara Alami Mencerahkan dan Memutihkan Kulit Wajah, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.


Sumber: http://www.tuliskan.com/2014/05/cara-mengatasi-kulit-wajah-yang-kering.html
Mimin Opers
Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Kering dan Kusam - written by Mimin Opers , published at Sunday, August 03, 2014, categorized as Kesehatan , Tips dan Trik
Comment disabled

Arsip Artikel

Subscriber

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger
-->