Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

5 Hal Lucu yang Bisa Dilakukan dengan Google Translate

by Mimin Opers , at Sunday, August 03, 2014

5 Hal Lucu Yang Bisa Dilakukan Dengan Google Translate

Apa sajakah hal unik tersebut? Berikut M-Tajuddin-NS akan mengulasnya untuk Anda, dikutip dari Paseban:

Beatbox 

Salah satu hal unik yang dapat Anda lakukan dengan Google Translate adalah menjadikannya sebuah beatbox. Trik ini untuk pertama kalinya di ungkap di situs Reddit. Bahkan mungkin Google sendiri tidak menyadari fitur tersembunyi yang terdapat pada Google Translate ini. Untuk mencoba trik ini, Anda harus menyalin teks ini ke kolom terjemahan di Translate: "pv zk pv pv zk pv zk kz zk pv pv pv zk pv zk zk pzk pzk pvzkpvpvzk kkkkk bsch” Setelah itu, pilihlah opsi penerjemahan dari bahasa Jerman ke bahasa Jerman juga, kemudian tekan tombol listen yang telah diubah menjadi tombol beatbox. Tombol tersebut diubah oleh Google setelah menyadari adanya fitur tersembunyi beatbox ini. Selain menjadi beatbox, teks tersebut juga ternyata dapat diubah menjadi versi techno, caranya Anda cukup mengubah opsi penerjemahannya dari bahasa cina ke bahasa tradisional cina. 

Membuat Efek Suara

Ketika beatbox dengan menggunakan Google Translate ditemukan, orang-orang berlomba-lomba untuk menemukan berbagai suara unik lain yang bisa didapatkan dari Google Translate. Beberapa efek suara unik yang dapat dibuat di antaranya adalah suara mesin, suara mobil tua, ataupun suara mesin gergaji. Caranya adalah salin teks di bawah ini ke Google Translate kemudian pilih opsi penerjemahan dari bahasa Kroasia ke bahasa Kroasia juga: "rrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr” Sementara untuk membuat efek suara helicopter, Anda dapat menerjemahkan teks di bawah ini dari bahasa Jerman ke bahasa Jerman juga: "kkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk” 

Memesan Makanan India

Beberapa tahun yang lalu, sebuah situs bernama Demo Slam mengajak para anggotanya untuk mengirimkan sebuah yang menggambarkan bagaimana mereka menggunakan Google dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian ada seseorang yang mengirim video yang berisikan 2 gadis Amerika yang memesan makanan India dengan menggunakan fasilitas Google Translate Untuk menerjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa india.

Menggunakan Twitter

Fitur unik selanjutnya yang dapat Anda gali di Google Translate adalah menerjemahkan teks di Twitter secara langsung. Caranya adalah dengan menggunakan browser Mozilla Firefox, kemudian Anda tinggal menginstal add-on Greasemonkey dan menambahkan sedikit userscript. Setelah itu semua tweet yang ditulis dalam berbagai macam bahasa asing akan langsung ditejemahkan ke dalam bahasa Anda. Fitur ini sebenarnya sedang dikembangkan oleh Twitter agar dapat dinikmati oleh semua penggunanya.

Namun sebelum fitur tersebut resmi diluncurkan, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencobanya terlebih dahulu dengan menggunakan browser. Satu hal menarik yang terkadang terjadi adalah Google Translate menerjemahkan beberapa nama orang ke dalam bahasa asing sehingga nama tersebut akan tampak sangat lucu.

Chatting Bersama Teman Anda dengan Menggunakan Berbagai Bahasa

Dengan menggunakan Google Talk chat bots Anda dapat menerjemahkan teks yang Anda tulis secara langsung ketika menggunakan Google Talk. Terdapat dua macam cara untuk melakukan hal tersebut; pertama dengan menambahkan bot ke friend list untuk kemudian Anda mengetikan teks yang ingin diterjemahkan dengan menggunakan bota. Cara selanjutnya adalah cukup dengan menambahkan bot ke "conversation” Anda, maka semua teks Anda akan langsung diubah ke bahasa lain. (paseban)
Mimin Opers
5 Hal Lucu yang Bisa Dilakukan dengan Google Translate - written by Mimin Opers , published at Sunday, August 03, 2014, categorized as Humor , Informasi , Internet , Katanya
Comment disabled

Arsip Artikel

Subscriber

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger
-->