Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

SOFTWARE PEREKAM AKTIVITAS PADA LAYAR MONITOR KOMPUTER

by Mimin Opers , at Wednesday, July 23, 2014

Hallo sobat blogger, setelah kemarin saya memberikan Tutorial Membuat Sitemap pada Blogspot / Blogger, hari ini saya akan memberi informasi tentang Software Perekam Video pada Layar Monitor. Sebenarnya ada banyak software perekam aktivitas monitor, kenapa saya hanya menulis 2? Karena menurut saya 2 software ini adalah terbaik daripada yang terbaik.

Ok langsung saja ini infonya + link downloadnya...


1. Action!
    
Action! memungkinkan anda untuk bisa streaming dan merekam real-time desktop Windows Aero dalam kualitas video HD yang luar biasa. Dengan Action! Anda dapat merekam dan streaming gameplay, video web player, framerates tampilan game, menambahkan audio komentar langsung untuk membuat tutorial berkualitas tinggi, musik rekaman, screenshot dan masih banyak lagi!


software Perekam layar monitor


2. CamStudio

Merekam semua aktivitas monitor, termasuk suara dari mic atau suara dari komputer. Hasil dari record atau capture ini adalah berformat AVI dan .swf yang sangat cocok untuk anda sebagai alat presentasi atau tutorial pada website (Streaming Video).


perekam aktivitas monitor
Cara merekam kegiatan Komputer yang sedang berjalan dengan CamStudio:


~ Silakan Anda Download dulu CamStudio.

~ Setelah download, lalu install di komputer. Sebagai gambaran, ada tiga tombol utama pada camstudio, yaitu tombol merekam, pause dan tombol stop.

~ Tombol warna merah: tombol untuk memulai merekam desktop recording. Saat anda mulai merekam, dan melakukan minimize camstudio maka akan minimize ke sistem tray.
     
~ Tombol hitam dua garis berjajar: tombol pause untuk menghentikan sesaat perekaman anda.

~ Tombol biru: tombol stop merekam dan untuk hasil video dalam format AVI.

~ Jika anda tidak ingin mengedit hasil rekaman yang telah selesai direkam (untuk membuat desktop recording seperti apa adanya), aktifkan menu Mimimize program on start recording.

~ Selanjutnya agar anda tidak perlu membuka kembali camstudio di sistem tray, anda bisa menggunakan shortcut F9 untuk stop recording. Untuk mengatur shortcut key anda bisa masuk di bagian menu Options -> Program options -> Keyboard shortcuts. Silakan anda coba-coba sendiri tentu akan lebih familiar.

Sekian postingan saya kali ini tentang Software Perekam Video pada Layar Monitor, Cara merekam video layar monitor, alat untuk merekam aktivitas layar monitor.


Sumber:http://bagus-programmer-arpega.blogspot.com/2013/07/software-perekam-video-pada-layar.html
Mimin Opers
SOFTWARE PEREKAM AKTIVITAS PADA LAYAR MONITOR KOMPUTER - written by Mimin Opers , published at Wednesday, July 23, 2014, categorized as Free Software , Informasi , Software Fullversion , Tutorial Komputer
Comment disabled

Arsip Artikel

Subscriber

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger
-->