Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Mendaftarkan Blog ke Directory Dmoz.org

by Mimin Opers , at Saturday, July 26, 2014

Mendaftarkan Blog ke Directory Dmoz.org - Ketenaran sebuah blog memang tidak akan pernah kita dapatkan hanya dengan berdiam diri dan menunggu pengunjung datang. Pengunjung tidak akan pernah mengunjungi blog kita jika hanya dengan menghayal untuk mendapatkan banyak visitor.

Pengunjung memang menjadi salah satu factor yang sangat dibutuhkan untuk menunjang ketenaran sebuah blog. Untuk itu kita harus dapat menjaring pengunjung dengan berbagai cara untuk mendapatkan pengunjung yang melimpah.


Semakin banyak pengunjung yang datang diblog kita, secara otomatis blog kita akan menjadi popular dan tentunya akan memberikan suntikan nuansa baik dimata Search Engine. Apakah Search Engine itu ? Search Engine merupakan alat yang dapat membantu user untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan akurat.

Namun tidak hanya Search Engine yang memberikan kemudahan kepada user untuk mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan, namun Directory juga mempunyai fungsi yang sama dengan Search Engine, yaitu mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan.


Namun juga, Search Engine dengan Directory juga mempunyai perbedaan. Untuk masalah ini, saya akan memperjelaskan definisi Perbedaan Search Engine dengan Directory di posting terbaru saya.


Sebuah Directory juga akan ikut andil dalam masalah pencarian keyword yang diketikan oleh pengunjung atau user, dan itupun didapatkan dengan mudah, cepat, akurat. Jika dibandingkan dengan Search engine, Directory ini memberikan fasilitas yang baik daripada Search Engine. Directory dapat memberikan hasil yang maksimal dan juga akurat.


Untuk itu kali ini, saya akan sedikit share tentang bagaimana cara mendaftarkan blog ke directory, dan directory tersebut adalah Dmoz.org.

Kenapa harus Dmoz.org ? bukankah directory tersebut sangat banyak ?

Benar sekali, Directory memang sangat banyak saat ini dan mayoritas semua directory mempunyai fungsi yang sama dengan Dmoz.org. Namun Directory yang satu ini mempunyai mempunyai satu kelebihan yang tidak dimiliki oleh directory lain. 


Oleh karena Dmoz.org ini merupakan salah satu directory yang memberikan acuan kepada Directory lain. Bahkan Search Engine terbesar seperti halnya Google juga mengacu pada directory yang satu ini.


Berikut merupakan beberapa Search Engine dan Directory terkenal yang mengacu pada Directory Dmoz.org :


  • AltaVista
  • A9 
  • AOL 
  • Clusty 
  • Gigablast 
  • Google 
  • Lycos 
  • Bing 
  • Teoma 
  • Wisenut 
  • Yahoo
Jika blog kita berhasil terdaftar dan diterima untuk masuk kedaftar index Dmoz.org, maka secara otomatis blog kita akan terdaftar diantara Search Engine dan Directory diatas. Dan jangan salahkan saya jika blog kalian akan menjadi “Raja Search Engine dan Directory”. Hehehehe semoga deh, pasti semua termasuk saya mengharapkan hal tersebut.

Oke, kembali ke pembahasan pertama. Seperti judul yang sudah saya buat diatas, maka kali ini saya akan share bagaimana cara mendaftarkan blog ke Dmoz.org. Langsung saja perhatikan cara-cara berikut dengan cermat :


  • Pertama masuk ke Dmoz.org
  • Jika sudah, pilih kategori sesuai dengan isi blog kalian
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_BGHnIc-DHWvpWgIKQQRSSLmuZN6Vj6Gqn3bdx6eigp7YKFlaVRC4IHgt_GgSF3JxKYcptuGWN5tBuJt9skq1Hv3-mOTqtLKbB2_6U2z2PCIyUG6lXyYC880PS-c5t83vR1Du_mf5W9k/s320/home.PNG
  • Setelah selesai memilih kategori blog kalian, selanjutnya untuk menambahkan URLblog. Namun untuk jaga-jaga, pastikan kategori yang terdapat di Dmoz.org sudah habis. Alias sudah mentok.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-XcgRZ2E6ftDpwu8rLpSK0-qs5Y4Af54UpmMMCKF69PujIR0RZCKkeaVdK_B8lzMxtJRVQuMEVkE-kyEaRZmI9tYsyFMSuvBuzEw9qugTjGGVSonk9HlQkHFMP9LoIUiVprDkLmTlbGw/s320/sampek+mentok.PNG
  • Jika kategori terpilih sudah habis, lanjutkan dengan menambahkan URL kalian di dalam daftar Dmoz.org dengan cara klik link Sugest URL tepat diatas kanan halaman Dmoz.org
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiNMYFAsjS0PqQlqFYrdC11b3rjSX0T-c-lGkYRnQ9OH_FzeygxhaJMwnMTTZ12rt8Hgg-ouSv38GNqhyphenhyphenl-9aoTYFOnLeDVn4R51kOfQxjYifFieJ3Lv3pLcipS50f2mqA8VpVw_XveHGI/s320/Sugest+url.PNG
  •  Jika sudah, maka kalian akan dihantarkan ke halaman baru dimana halaman tersebut merupakan form yang digunakan untuk mendaftarkan blog kalian
 Bagaimana ? mudah kan ?
Semoga sesudah blog kalian daftarkan ke Directory Dmoz.org ini dapat memberikan kekuatan untuk menjadi "Raja Search Engine dan Directory".

Mungkin hanya segitu saja yang dapat saya Share buat kalian, semoga dapat bermanfaat

Sumber: http://maslukmanblog.blogspot.com/2013/03/mendaftarkan-blog-ke-directory-dmozorg.html
Mimin Opers
Mendaftarkan Blog ke Directory Dmoz.org - written by Mimin Opers , published at Saturday, July 26, 2014, categorized as Tutorial Blog
Comment disabled

Arsip Artikel

Subscriber

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger
-->