Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Cara Menghilangkan Anak Panah Short Cut Desktop

by MOH. Tajuddin N. S , at Monday, July 21, 2014

Setiap Agan Bikin Shortcut di desktop pasti ada anak panah kecil dibawahnya, Nah kalau agan mau hilangin tuh anak Panah tunggu aja sampe Anak Panahnya jadi Dewasa. ntar sapa tau jadi Bapak Panah....
Hahaha ngga gan, cuma canda... Jangan Sewot gitu dong Mukanya, Sebenernya buat Ngilangin tuh Anak Panah ada 2 cara yang ane ketahui selama ini.


Yang Pertama Install aje Skinpack buat Windows, yah tapi Cara yang pertama ini jarang diminati karena Skinpack Buat Windows selain menghilangkan anak panah juga merubah seluruh tampilan Windows mulai dari Booting sampe akar - akar termasuk font.
Lagian Skinpack juga menambah tugas buat si Windows, jadi ga disarankan banget buat Netbook dengan Speck Minim.

Oke, kita lanjut ke cara yang kedua....
Cara kedua cukup simple tapi agan harus Teliti karena Cara kedua harus Otak atik Registry Windows dan perlu diingat Registry Windows merupakan Tulang Punggung OS Windows, salah diubah maka akan jadi mimpi buruk. So Watch this Carefully.


  • Buka Registry dengan cara klik dan tahan Icon Windows+R
  • Lalu ketikkan Regedit dan Enter
  • Nah sekarang cari Menu HKEY_CLASSES_ROOT lalu cari tulisan Inkfilepada jendela sebelah kanan cari yang namanya Isshortcut di klik kanan di Valuenya dan pilih rename jadi Isshortcuts.
  • Kembali di Tab sebelah kiri cari yang namanya piffile trus lihat disebelah kanan dan cari yang namanya Isshortcut ganti menjadiIsshortcuts. Pokoknya tinggal ditambah S di belakangnya.
  • Nah sekarang Restart Komputer Agan dan lihat di Desktop agan...

Note: Agar mudah melakukan pencarian, saat sudah terbuka jendela Registry editor tinggal klik CTRL+F dan ketik apa yang anda cari. karena pada dasarnya Jendela Registry terdapat ribuan Registry.

Semoga Artikel ini membantu dan jika ingin Copas tolong Besertakan Sumbernya, Hargai yang Nulis BUNG!




Sumber: http://yudhistirasastra.blogspot.com/2014/02/cara-menghilangkan-anak-panah-short-cut.html
MOH. Tajuddin N. S
Cara Menghilangkan Anak Panah Short Cut Desktop - written by MOH. Tajuddin N. S , published at Monday, July 21, 2014, categorized as Tutorial Komputer
Comment disabled

Arsip Artikel

Subscriber

Followers

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger