Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Kapan netbook digratiskan?

by Mimin Opers , at Friday, July 25, 2014


Tentunya pernah terlintas dipikiran kita pertanyaan tersebut, walaupun rasanya tidak mungkin. Namun ada seorang direktur dari lembaga Linux Foundation, Jim Zemlin yang menyarankan dan sangat mendukung adanya program Netbook gratis.

Apa pasalnya, Jim Zemlin berpendapat bahwa digratiskan atau tidak pun sesungguhnya perusahaan telekomunikasi tetap akan mendapat untung, atau paling tidak memberikan diskon yang besar pada Netbook berbasis Linux.


Karena pada dasarnya apabila perusahaan telekomunikasi berpikiran untuk memberikan Netbook pada konsumen secara cuma-cuma atau memberikan diskon yang besar dengan klausa kontrak yang harus dipenuhi oleh konsumen, maka bukan tidak mungkin pelanggan perusahaan telekomunikasi tersebut dapat menuai banyak pelanggan. Terlebih lagi dari biaya langganan operator dan pembelian aplikasi yang dilakukan oleh pelanggan.

Masih terlalu berat? Perusahaan telekomunikasi dapat juga menekan biaya produksi Netbook dengan menggunakan sistem operasi Linux yang gratis dibanding menggunakan Windows XP. Sehingga konsumen puas dengan harga yang sangat murah bahkan gratis dan perusahaan telekomunikasi juga puas dengan bertambahnya pelanggan yang dapat mendatangkan keuntungan berlipat bagi perusahaan.

Contohnya saja di Amerika juga sudah banyak perusahaan telekomunikasi yang memberikan diskon besar bahkan menggratiskan perangkat smartphone dengan kontrak tertentu yang harus dipenuhi konsumen. Dan hal ini sebenarnya juga bisa dilakukan untuk perangkat Netbook.

Sumber: http://blog.mborong.com/kapan-netbook-digratiskan/
Mimin Opers
Kapan netbook digratiskan? - written by Mimin Opers , published at Friday, July 25, 2014, categorized as Informasi , Internet
Comment disabled

Arsip Artikel

Subscriber

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger
-->