Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Cara Mengatasi Laptop Lemot & Lambat Akibat Registry Windows

by Mimin Opers , at Friday, July 25, 2014
ernahkah anda mengalami masalah dalam hal lemot atau lambat pada komputer atau laptop anda? Jika pernah, maka itu pertanda bahwa komputer atau laptop anda mengalami pernurunan performa. Hal tersebut sering terjadi, karena beberapa hal seperti dibawah ini.
  1. Usia yang sudah lebih dari 4 tahun untuk laptop, dan 6 tahun untuk komputer. Karena jika umur laptop anda sudah mencapai 4 tahun, atau komputer mencapai 6 tahun biasanya hardware laptop atau komputer anda sudah usang terutama harddisknya.
  2. Salah satunya adalah terlalu banyak menginstal aplikasi. Jika anda hobi instal aplikasi secara terus-menerus tanpa memperdulikan kapasitas RAM, dan beban yang harus di pikul oleh prosessor pasti komputer anda menjadi lemot. Apalagi jika Spesifikasinya pas-pasan.
  3. Banyak cache aplikasi yang tertanam pada RAM komputer atau laptop anda.
  1. Salah satu yang menyebabkan lemot adalah banyaknya virus pada komputer atau laptop anda.
Sebenarnya masih banyak lagi alas an mengapa komputer ataupun laptop anda mengalami lemot. Namun beberapa hal diatas sudah mewakili hampir kesemuanya. Namun, kali ini saya akan membatasi hanya pada 3 poin saja. Karena untuk virus, anda bisa menggunakan antivirus. Namun disini saya akan membahas salah satu aplikasi peningkat performa bernama CCleaner yang bisa anda andalkan. Aplikasi ini bisa anda dapatkan dengan gratis.
CCleaner adalah software gratis yang membersihkan, mempercepat dan mengoptimalkan kinerja secara luas pada komputer PC atau laptop anda. Baca ulasan lebih lanjut tentang CCleaner. Software ini sangat cocok untuk membersihkan registry yang tidak terpakai dan membersihkan registry setelah uninstall software-software atau program di komputer Windows. Ccleaner juga kompatibel dengan Windows 8.1, 8, 7, Vista dan XP mencakup versi 32-bit dan 64-bit.
Pada dasarnya Ccleaner memiliki fungsi sebagai berikut :
  • Membersihkan cache, riwayat URL, cookies dan hal-hal yang tidak berguna dari aplikasi browser kita (Internet Explorer, Opera, Firefox, Google Chrome). Jika anda tidak menyadarinya browser anda banyak menyimpan data contohnya jika anda masuk ke jejaring sosial, e-mail komputer anda dapat mengingatnya.
  • Menghapus isi recycle bin yang berisi file-file sampah yang pernah anda hapus. Jika anda orang yang sering menghapus file, ada kemungkinan Rycle bin anda terlalu penuh. File yang tidak dibutuhkan yang memenuhi rycle bin mengakibatkan memori System anda penuh, dan dapat memperlambat komputer anda.
  • Membersihkan file-file sementara dan riwayat saat membuka file menggunakan aplikasi. Karena tiap kali anda membuka aplikasi komputer anda akan menyimpan sedikit data aplikasi tersebut.
  • Memerika ,dan membersihkan registry windows pada disk C dari bermacam-macam masalah yang sering ditinggalkan begitu saja oleh aplikasi atau bahkan oleh OS windows itu sendiri.
  • Uninstall aplikasi komputer yang sudah tidak di gunakan secara tuntas. Ini adalah hal yang luar biasa, bahkan revouninstaller yang banyak di gunakan untuk menguninstal aplikasi tidak dapat melakukannya.
 Berikut langkah-langkah untuk menggunakan Ccleaner.
  1. Pertama-tama anda harus mendownload dan menginstall CCleaner.
  2. Setelah anda selesai menginstall CCleaner, tutuplah aplikasi broswer anda.
  3. Setelah itu buka CCleaner dengan klik START => All Programs => CCLeaner
  4. Pilih sesuai kebutuhan anda. Misalnya membersihkan cache, membersihkan registry, atau uninstall aplikasi.
  5. Tunggu hingga proses selesai.
Kini komputer anda menjadi lebih cepat di bandigkan sebelumnya. Selamat mencoba.

Sumber: http://pusatteknologi.com/cara-mengatasi-laptop-lemot-dan-lambat-akibat-sampah-registry.html
Mimin Opers
Cara Mengatasi Laptop Lemot & Lambat Akibat Registry Windows - written by Mimin Opers , published at Friday, July 25, 2014, categorized as Software Utilities , Tutorial Komputer
Comment disabled

Arsip Artikel

Subscriber

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger
-->