Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Job Referral. Mau dapat Dollar dengan cara mudah? Ngimpi kali yee.... (Scam!)

by Mimin Opers , at Monday, April 07, 2014


Cerita ini berawal pada suatu malam, dimana aku banyak sekali mendapatkan Broadcast Message di media chatting BBM yang memberikan link tentang meraup dollar hanya dengan cara mengklik dan menyebarkan link. Sepintas, Hal hal seperti itu memang mustahil dan aku yakin kalau semua itu palsu. Tapi lama kelamaan broadcast yang masuk semakin banyak. Dan akhirnya dengan rasa penasaran dan ogah ogahan aku coba saja masuk ke link tersebut.

http://thereferraljob.com/?refer=3990

Sedikit penjelasan tentang "cara kerja" situs ini. Pertama tama, kita harus membuat akun dulu. Dengan cara memasukkan username, password, alamat email, alamat rumah, serta nama lengkap untuk data saat kita mengklaim payment nanti.


Aku sendiri tentu tidak mau sembarangan mendaftar begitu saja. Sebelumnya aku membaca FAQ (Frequntly Ask Question) yang tertera di situs tersebut. Jadi ceritanya disini kita akan dibayar untuk promote situs ini, yang bisa kita lakukan melalui berbagai media baik itu facebook, twitter, BBM maupun media lainnya.
Bahkan baiknya situs ini, saat kita mendaftar pun kita sudah diberikan $25 sebagai ucapan terima kasih karena sudah mendaftar.
Nah, kalau kita sudah mendaftar maka kita akan mendapatkan link account yang tertera di kiri atas (linknya berbeda beda pada setiap user). Melalui link itulah kita bisa melakukan promosi, dan setiap ada orang yang mengklik dan mendaftar dari link account kita, maka kita mendapatkan lagi tambahan $10. Menggiurkan bukan?

Tapi kecurigaanku yang pertama mulai muncul, bagaimana nanti cara mengklaim uangnya? di situs tersebut tertulis nanti pembayaran akan dilakukan melalui Western Union. Namun karena pengetahuanku tentang Western Union nihil, maka aku tidak mau berpikir pusing dulu .
Kecurigaanku yang kedua adalah angka pendapatannya TERLALU menggiurkan !! jika kita rupiahkan, saat mendaftar kita sudah diberikan 25 X 11.000 = 275. 000 (kurang lebih). Bayangkan saja, jika ada ribuan atau jutaan orang yang mendaftar di situs tersebut. Berapa uang yang harus disediakan sang penyedia? Apakah sebanding dengan pendapatan dari traffic situsnya?
Masih berpikir positif, Kecurigaanku ini bisa sedikit aku pudarkan karena aku membaca ada syarat yang menyebutkan  kita baru bisa melakukan klaim pendapatan setelah angka dolar kita mencapai $300. Saat itu aku berpikir mungkin akan sulit mencapai angka tersebut dan hanya sedikit orang yang bisa mengklaimnya, sehingga segalanya MASIH BISA diterima akal sehat.

Diluar dugaanku, ternyata untuk mencapai angka $300 ternyata sangat mudah. Aku hanya perlu waktu 1 hari dalam menyebarkan link tersebut di twitter dan BBM.
Benar saja, ketika aku login terpampang jelas tulisan CLAIM APPROVED! yang artinya aku sudah bisa mengklaim "GAJIKU" itu.
Di bagian bawah terselip catatan kecil yang mengatakan kalau klaim $300 baru bisa diproses dan dicairkan setelah kurang lebih 1 bulan. Namun jika di atas angka $500 maka akan diproses hari itu juga.


Kupikir pikir mungkin sebaiknya aku menunggu lagi satu hari, siapa tau bisa mencapai angka 500. Sekalian nanti melakukan klaim lewat PC di kantor saja, untuk jaga jaga siapa tau ada malware jahat yang disisipkan, jadinya laptopku aman dan cuma komputer kantor yang kena :D

Benar saja, keesokan harinya pendapatanku sudah melewati kepala 5. Tanpa ragu lagi aku memutuskan untuk melakukan klaim. Namun disana tertulis untuk dapat melakukan klaim, kita diharuskan untuk mengisi survey untuk membuktikan kalau kita adalah manusia, bukan semacam sistem hack atau boot. Dari sini aku sudah yakin kalau situs ini tidak beres.
benar saja, ketika aku coba klik link untuk melakukan survei, yang keluar justru pilihan seperti gambar di bawah ini:

Mana surveinya?

okelah, karena aku menggunakan komputer kantor, jadi aku tak begitu takut apabila ada malware jahat yang mengancam. Walau sebenarnya aku sudah sangat yakin kalau semua ini palsu, aku tetap memilih pilihan yang ke dua yaitu mendownload dan install FLV player.

Sesuai dugaanku, tak ada yang terjadi meski kita sudah melakukan apa yang diperintahkan. Survei masih dianggap belum complete. dan sampai 7 turunan pun kita menunggu maka hasilnya pasti akan seperti itu saja :D

Dari pengalaman di atas tentu kita bisa mengambil pelajaran bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang besar, kita pun harus melakukan sesuatu yang nyata. Tidak ada ikan besar yang bisa ditangkap dengan pancing kecil dan hanya duduk di depan rumah. Kita harus ke laut atau danau dan mempersiapkan segala alatnya dan tentunya berusaha terus menerus.

Kalau buat aku pribadi, pengalaman ini tidak sia sia karena dengan ini aku jadi punya ide buat menulis blog lagi. hehehehee...


Sumber: http://boutarief.blogspot.com/2014/03/job-referral-mau-dapat-dollar-dengan.html
Mimin Opers
Job Referral. Mau dapat Dollar dengan cara mudah? Ngimpi kali yee.... (Scam!) - written by Mimin Opers , published at Monday, April 07, 2014, categorized as Informasi , Internet , Katanya
Comment disabled

Arsip Artikel

Subscriber

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger
-->