Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Cara Terbaru Memasang Video Youtube di Blog

by Mimin Opers , at Monday, April 07, 2014
Halo juragan... kali ini juragan cipir ingin berbagi tentang cara memasang video youtube di blog dengan mengambil kode embed video youtube yang anda inginkan untuk ditempatkan di sidebar maupun halaman postingan.

Namun sekarang tombol share dibawah video youtube yang biasa kita gunakan untuk mengambil kode embed tersebut sudah tidak ada lagi. Jadi bagaimana cara memperoleh kode embednya? Marilah kita simak cara mudah dibawah ini.

Caranya;

1. Pertama pilihlah video youtube yang ingin anda pasang di blog.
2. Kemudian silakan di klik kanan pada layar video tersebut, maka akan muncul banyak pilihan (perhatikan gambar dibawah). Lalu klik tulisan Salin kode semat pada lingkaran merah. Tapi jika anda menggunakan browser setelan bahasa inggris, klik tulisan Copi embed code.



I. Jika anda ingin memasang pada sidebar blog, pastekan kode semat (kode embed) tadi de gadget HTML dan letakkan di sedebar.

II. Jika anda ingin memasang video youtube pada halaman postingan, pastekan kode semat tadi di halaman postingan di menu HTML postingan.

III. Selesai. Selamat mencoba.

Sekian dulu info dari juragan cipir tentang tips trik cara terbaru mengambil kode embed, cara memasang video youtube di website dengan menyematkan kode embeded. Semoga bermanfaat dan terimakasih.


Sumber: http://www.juragancipir.com/2013/03/cara-terbaru-memasang-video-youtube-di.html
Mimin Opers
Cara Terbaru Memasang Video Youtube di Blog - written by Mimin Opers , published at Monday, April 07, 2014, categorized as Tutorial Blog
Comment disabled

Arsip Artikel

Subscriber

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger
-->