Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Cara Redirect Broken Link Posting Yang Sudah Hilang Di Blogspot

by Mimin Opers , at Thursday, April 10, 2014
Kali ini saya akan membahas bagaimana cara redirect broken link pada blogspot. posting ini saya buat karena memang saya mengalaminya, ada beberapa postingan yang ada di blog saya ini sudah saya hapus namun pada saat saya ketikan keyword dari postingan yang sudah saya hapus tersebut di search engine google judul postingan tersebut masih muncul dan ada di deretan page 1 google dan saya pikir sayang juga nih ya ada di page 1 tapi begitu di klik, nantinya si visitor akan menuju halaman 404 ERROR Halaman yang anda maksud tidak ditemukan, untuk itulah akhirnya saya berpikir untuk postingan yang sudah saya hapus tersebut akan saya riderect ke halaman yang lain, jika anda juga mengalami hal yang sama, ikuti panduan saya berikut ini tentang cara redirect broken link pada blogspot.

Silahkan login ke akun blogger anda masing2, penampakannya seperti SS dibawah ini :


Ikuti panduan yang saya tunjukkan seperti gambar diatas pilih menu "Setting" maka tampilan berikutnya adalah seperti SS dibawah ini :


Sesuai dengan gambar diatas pilih menu " Search Preferences" maka tampilan berikutnya adalah seperti SS dibawah ini :


Sesuai dengan gambar diatas itulah area untuk membuat redirect broken link, klik "Edit" seperti yang saya tunjukkan pada gambar diatas, maka tampilan berikutnya adalah seperti SS dibawah ini :


Dari gambar diatas maka dapat saya jelaskan step by step cara membuat redirect broken link adalah sbb :

1. Isi dengan URL anda yang sudah dihapus contoh : http://denyros147.blogspot.com/Bla-Bla-Ini-URL-Error-Gue.html

2. Isi dengan URL pengalihan anda, contoh : http://denyros147.blogspot.com/Bla-bla-ini-URL-Baru-Gue.html

Isi kotak 1 & 2 hanya URL pada bagian belakang saja, pada contoh diatas saya tandai dengan warna merah, jadi masukan di kedua kotak tersebut text yang berwarna merah tersebut.

 3. Centang bagian ini

4. Klik save

5. Klik save lagi

Langkah selanjutnya silahkan anda tes pada browser anda URL yang sudah dihapus tadi, apakah sudah benar2 di redirect. Saya yakin jika anda ikuti panduan saya maka URL yang error tadi akan di alihkan ke URL yang baru.

Demikianlah posting saya kali ini tentang cara redirect broken link posting yang sudah hilang di blogspot, semoga bermanfaat untuk anda.


Sumber: http://denyros147.blogspot.com/2013/09/cara-redirect-broken-link-posting-yang.html
Mimin Opers
Cara Redirect Broken Link Posting Yang Sudah Hilang Di Blogspot - written by Mimin Opers , published at Thursday, April 10, 2014, categorized as Tutorial Blog
Comment disabled

Arsip Artikel

Subscriber

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger
-->