Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Cara Baru Menghemat Kuota Internet Sampai 2 Bulan di Smartphone

by Mimin Opers , at Monday, April 07, 2014
Kuota internet smartphone kamu cepat habis padahal cuma digunakan untuk browsing saja? Mungkin settingan kamu kurang tepat atau menggunakan browser yang tidak tepat. Google Chrome dan Opera merupakan browser yang tepat untuk menghemat kuota internet smartphone kamu. Google Chrome dan Opera memiliki fitur Data Compression yang sangat efektif untuk mengurangi penggunaan kuota internet yang berlebihan saat browsing. Tetapi fitur Data Compression ini tidak bisa digunakan untuk website dengan fitur secure seperti website untuk bank, sehingga kamu data compression tidak akan bekerja. Berikut tips menghemat kuota internet saat browsing di smartphone:
  • Mengaktifkan kompresi data
    Seperti yang tadi di Jelaskan di atas, kompresi data merupakan fitur yang sangat efektif dalam menghemat kuota internet. Untuk mengaktifkan fitur kompresi data atau Data Compression di Chrome kamu bisa pilih tombol Menu, lalu pilih Setting. Setelah itu pilih Bandwidth Management kemudian aktifkan Reduce data usage hingga menjadi status ONUntuk pengguna Opera, bisa dengan mengaktifkan kompresi data atau data compression dengan menekan tombol lambang Opera di kanan bawah dan atur pengaturan Off-Road menjadi ON. Fitur ini akan mempermudah pengaturan kamu, misalnya kamu tidak ingin mengaktifkan pada koneksi WiFi.
  • Lihat berapa persen kuota yang kamu hemat
    Setelah beberapa hari menggunakan fitur tersebut, kamu bisa melihat berapa persen kuota yang kamu telah hemat menggunakan kompresi data pada halaman yang sama ketika kamu mengaktifkan data compression. Seperti dibawah ini di Google Chrome dan Opera:
Kekurangan dari fitur kompresi data ini adalah nantinya kamu akan mendapatkan kualitas gambar yang kurang bagus karena aktivitas browser lebih ditekankan pada kecepatan loading dan penggunaan kuota.
Fitur kompresi data cukup berguna untuk kamu yang membuka website dengan ukuran yang besar seperti website yang berisi banyak gambar seperti instagram, devianart. Tetapi jika kamu sudah menggunakan koneksi internet dengan koneksi LTE unlimited data, maka tidak perlu lagi menggunakan Fitur kompresi data.


Sumber: http://jalantikus.com/tips/detail/2910/cara-baru-menghemat-kuota-internet-sampai-2-bulan
Mimin Opers
Cara Baru Menghemat Kuota Internet Sampai 2 Bulan di Smartphone - written by Mimin Opers , published at Monday, April 07, 2014, categorized as Tips dan Trik
Comment disabled

Arsip Artikel

Subscriber

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger
-->