Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Melacak Status Pengaduan DMCA dengan Google

by Mimin Opers , at Friday, May 30, 2014
Situs spam seringkali berisi salinan dari konten situs Anda – baik itu teks, foto atau sesuatu yang lain – tanpa izin dan juga mengabaikan peringatan Anda untuk menghapus konten yang dicuri dari server mereka.
Anda tidak punya pilihan lain selain mengajukan keluhan DMCA ke Google untuk menghapus situs yang menyalin konten Anda tersebut di hasil pencarian dan juga bagi AdSense jika situs yang menyalin konten Anda menggunakan iklan Google.
Google sudah membuatnya sangat mudah bagi pemilik web untuk mengajukan keluhan DMCA. Mereka menyediakan form online sederhana untuk melaporkan pelanggaran hak cipta pada properti Google seperti AdSense, Blogger, YouTube dan Web Search serta Anda tidak perlu punya latar belakang hukum untuk mengajukan permintaan tersebut.
Apa yang terjadi selanjutnya? Google juga menyediakan Dashboard DMCA (buka klik) di mana Anda bisa melacak status keluhan DMCA yang Anda buat ke Google untuk pencarian web.
dashboard dmca google
Merekam keluhan DMCA Anda dengan Google
Jika keluhan Anda diterima, Google akan menghapus halaman yang relevan dari situs yang menyalin konten Anda dari hasil pencarian dan juga akan meneruskan salinan pemberitahuan DMCA Anda ke situs Chilling Effects (buka klik) untuk keperluan arsip – keluhan tersebut bisa dilihat oleh orang banyak pada saat ini.
Dashboard DMCA adalah bagian dari situs Google Webmaster sehingga ada kemungkinan hanya bisa bekerja untuk situs yang sudah didaftarkan ke Google Webmaster Tools. Dan juga, Dashboard DMCA hanya memantau keluhan yang berkaitan dengan Google Search pada saat ini.


Sumber: http://ilhamsk.com/melacak-status-pengaduan-dmca-dengan-google/
Mimin Opers
Melacak Status Pengaduan DMCA dengan Google - written by Mimin Opers , published at Friday, May 30, 2014, categorized as Informasi , Internet
Comment disabled

Arsip Artikel

Subscriber

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger
-->