Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Cara Modifikasi Motor dengan Biaya Minim

by Mimin Opers , at Tuesday, May 27, 2014
Beberapa orang sengaja melakukan modifikasi motornya agar terlihat lebih keren dan beda dari yang lainnya. Mereka tak segan menghabiskan uang hingga puluhan juta rupiah hanya untuk “mendandani” motor kesayangan.
yamaha mio modifikasi
Modifikasi motor Yamaha Mio – Ist
Bagi penggila otomotif, modifikasi memang menambah daya tarik tersendiri. Selain terlihat beda, mengendarai motor yang sudah dimodifikasi pun akan membuat si pengendara jadi lebih percaya diri. Di kalangan remaja, modifikasi motor ini juga bisa menjadi daya tarik untuk memikat lawan jenis.
Kamu mau memodifikasi motor dengan biaya minim? Berikut ada beberapa cara memodifikasi motor yang bisa kamu pelajari.

1. Pilih konsep modifikasi

Sebelum melakukan perombakan, pilih dulu konsep modifikasi yang akan diterapkan. Penentuan konsep ini bertujuan agar hasil modifikasi bisa sesuai dengan jenis motor. Pilihan konsep bisa klasik atau futuristik.

2. Modifikasi tampilan

Dibanding merombak isi mesin, modifikasi tampilan itu lebih murah. Kita bisa memilih teknik air brushatau pemasangan stiker sesuai dengan rancangan kita sendiri. Modifikasi tampilan ini sangat cocok buat motor harian, bukan motor balap.

3. Penambahan aksesoris

Kita bisa membeli aksesoris yang sudah dijual di pasaran. Selain lebih murah, kualitas aksesoris buatan pabrik ini sudah sesuai standar. Beberapa orang ada yang membuat aksesoris sendiri, namun hal ini berisiko tidak sesuai dengan jenis motor.

Sepeda Motor4. Tidak merubah bentuk

Melakukan perubahan di bagian sasis ataubody secara ekstrem akan membutuhkan biaya yang banyak. Karenanya jangan pernah merubah sasis motor. Perubahan di bagian sasis ini juga bisa mengancam keselamatan pengendarakarena tidak sesuai dengan standar pabrik.

5. Modifikasi lampu

Penambahan lampu atau merubah bentuk lampu dengan tipe angel eye bisa diterapkan agar tampilan motor lebih garang. Namun, hal ini seringkali mengganggu sistem kelistrikan pada motor. Karenanya, pemasangan sebaiknya dilakukan di bengkel yang terpercaya.
Setelah melakukan modifikasi, ada baiknya kamu melaporkan perubahan ciri khas (misalnya warna body) motor ke pihak polisi. Hal ini demi menghindari kecurigaan petugas saat ada razia. Dengan demikian kamu bisa aman dari sanksi tilang

Sumber: http://ciricara.com/2014/01/09/cara-modifikasi-motor-dengan-biaya-minim/.
Mimin Opers
Cara Modifikasi Motor dengan Biaya Minim - written by Mimin Opers , published at Tuesday, May 27, 2014, categorized as Informasi , Tips dan Trik
Comment disabled

Arsip Artikel

Subscriber

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger
-->