Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Keuntungan dan Kelemahan Printer Dengan Tinta Infus

Keuntungan dan Kelemahan Printer Dengan Tinta Infus, Printer, Printer Epson, Printer Infus, Tinta Infus,
Keuntungan dan Kelemahan Printer Dengan Tinta Infus - Printer merupakan sebuah perangkat komputer yang berfungsi untuk mencetak sebuah dokumen. Banyak jenis-jenis printer, salah satunya printer dengan tinta infus. Yang dimaksud dengan tinta infus ialah sistem pengisian tinta printer seperti wadah di pasang di bagian luar dari printer.

Biasanya jika printer ingin di infus perlu dimodifikasi terlebih dahulu, atau pun dipasaran sudah ada printer yang menggunakan sistem tinta infus. Printer ini sangat berguna bagi yang membuka jasa percetakan, karena ada beberapa faktor yang menguntungkan. jadi apa saja Keuntungan dan Kelemahan Printer Tinta Infus ? Berikut ini uraian mengenai Keuntungan dan Kelemahan Printer Dengan Tinta Infus.

# Keuntungan printer sistem tinta infus :
    Keuntungan dan Kelemahan Printer Dengan Tinta Infus, Printer, Printer Epson, Printer Infus, Tinta Infus,
  • Isi ulang tinta akan lebih mudah. Karena letak wadah tintanya diluar printer membuat mudah dalam pengisian tinta.
  • Tidak harus ribet membongkar pasang cartridge ketika hendak mengisi tinta, langsung saja masukan tinta isi ulang tambahan ke tabung tinta yang terletak diluar printer.
  • Biaya tinta lebih hemat. Pada printer tinta infus, isi tinta pada wadah atau tabung yang digunakan berisi sekitar 100 ml, kita cukup membeli tinta yang perbotol. Jika printer jenis tinta suntik isi catridgenya hanya berisi 10 ml. Hal ini bisa menghemat dalam pembelian tinta.  
  • Bisa mencetak ratusan bahkan bisa seribu lebih lembar kertas sekali isi tabung tinta tanpa harus repot jika kita kehabisan tinta. Jika kita menganalisisnya biaya catridge suntik dengan tinta infus, jauh lebih murah tinta infus.
  • Cepat mengetahui jika kondisi tinta dalam tabung mulai sedikit. Hal ini, karena tabung tinta infus berbentuk transparan, sehingga kita bisa langsung mengetahui tintanya mulai sedikit. 
  • Tinta akan lebih hemat. Saat kita mengisi tinta catridge dengan system suntik akan terjadi tumpahnya tinta karena isi catridge sudah penuh, jika menggunakan printer dengan system infus hal ketumpahan tinta akan kecil kemungkinannya. Jadi tinta pun akan tetap aman saat kita mengisi ulangnya.
  • Cartridge printer akan lebih awet, karena jarangnya dilepas pasang, maka kemungkinan rusaknya juga sangat minim, kecuali terjadi kegagalan produk.
# Kelemahan printer sistem tinta infus :
  • Garansi resmi dari printer hangus atau hilang jika produsen mengetahui printer kita dimodifikasi menjadi tinta infus.
  • Printer infus tidak disarankan untuk mengeprint sedikit dengan jangka waktu lama atau dengan kata lain printer ini harus rutin untuk mencetak, jika digunakan mengeprint sedikit dengan jangka waktu lama di mungkinkan tinta habis karena di selang infus ada udara.
  • Jika printer infus jarang dipakai, catridge printer infus seringkali mudah rusak. Karena tinta mengendap di selang atau print-headnya, hal ini yang menyebabkan cepat rusak.
Jadi itulah keuntungan dan kelemahan printer tinta infus. Semua produk pasti ada nilai positifnya dan ada negatifnya, itu semua tergantung dari konsumen yang harus bijak dalam memilih suatu produk mana yang lebih baik.
Demikian uraian mengenai Keuntungan dan Kelemahan Printer Dengan Tinta Infus. Semoga artikel diatas ada manfaatnya. Terima kasih atas perhatian anda.
 
 




Keuntungan dan Kelemahan Printer Dengan Tinta Infus