Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Cara Menaikkan Berat Badan Agar Menjadi Gemuk

by MOH. Tajuddin N. S , at Saturday, February 15, 2014
Cara menaikkan berat badan agar menjadi gemuk - Badan kurus tidak gemuk-gemuk sudah melakukan berbagai cara masih saja tidak bisa gemuk, sebelum saya ceritakan penyebab utamanya cek dulu satu per satu cara-cara gemuk berikut ini:
Cara menggemukkan badan:
  1. Kalori masuk harus lebih besar dari kalori yang digunakan tubuh, artinya makanan yang dimakan harus melebihi dari yang dibutuhkan tubuh sehari-hari dalam hal ini adalah makanan sumber kalori. Sederhana saja, tubuh kita membutuhkan kalori meskipun kita tertidur sepanjang hari yang sering disebut BMR (Basal Metabolic Rate) yang berbeda-beda tiap orang, nah bila kita melakukan aktivitas maka kebutuhan kalori pun lebih besar, sebut saja bila kita pekerja lapangan, bila kita sering berolah raga, dll. Jadi pastikan kalori yang anda dapatkan dari makanan minimal setara dengan kebutuhan, tapi bila mau gemuk badan, caranya kalori yang masuk harus lebih besar.
  2. Istirahat yang cukup. Bila ingin menggemukkan badan, caranya Anda harus cukup istirahat. Istirahat penting untuk memastikan organ tubuh kita tidak kelelahan, sebut saja otot, otot membutuhkan waktu untuk memperbaiki sel-selnya dan agar dapat tumbuh dengan baik. Banyak bergadang itu berarti mencegah badan untuk bisa gemuk.
  3. Pikiran yang tenang. Tubuh tidak hanya bergantung pada hal fisik, tubuh kita akan bekerja normal bila pikiran tenang, mengapa demikian, pikiran merupakan bagian dari tubuh kita, pikiran banyak mempengaruhi tingkah lagi dan juga kerja beragai organ tubuh seperti hormon, dll. Bila Anda banyak pikiran, sering stress, itu akan membuat badan kurus dan sulit gemuk. Anda akan membuang waktu mencari cara gemuk bila Anda mengabaikan yang satu ini.
  4. Cara gemuk badan berikutnya adalah dengan olah raga. Olah raga memegang peranan penting bagi tubuh, olah raga membuat kerja organ tubuh lebih baik. Berolah ragalah rutin agar dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang bagus akan membantu menaikkan berat badan ke idealnya.
  5. Keseimbangan, jangan hanya menggunakan salah satu cara, karena tubuh yang sehat bukan gemuknya, tapi idealnya berat badan yang seharusnya. Gemuk tapi hanya kebanyakan lemak itu sama saja tidak baik, berat badan yang ideal seharusnya terdiri dari sebagian lemak, dan besarnya otot pada tubuh, jadi pastikan cara Anda seimbang, artinya bila ingin menambah asupan kalori bagi tubuh, imbangi dengan olah raga yang teratur, sehingga bukan gemuk lemak yang didapat, melainkan berat badan yang ideal.

Mengapa sudah melakukan banyak cara agar badan gemuk tapi tetap kurus?… Gimana cara gemuk yang seharusnya?…

Jawabannya ada pada FLV (fat level point) apa itu FLV?… Baca juga artikel terkait tentang Kurus Tidak Bisa Gemuk dan Gemuk Tidak Bisa Kurus FLP adalah takaran lemak dalam tubuh yang dipengaruhi oleh genetik, sehingga kenapa kita sering menemui yang gemuk tetap gemuk meskipun gak makan, yang kurus tetap kurus meskipun makan banyak. Ya, itulah dia FLV, tubuh akan selalu menyesuaikan kadar lemak sesuai dengan FLV masing-masing, bagaimana bisa, makan kok gak jadi daging? tapi ada juga yang makan sedikit sudah naik beberapa kilogram?.. Tubuh setiap orang memiliki tingkat metabolisme yang berbeda, ada yang tinggi dan ada yang rendah, yang tinggi artinya akan banyak kalori dibakar meskipun hanya sedikit yang dibutuhkan, dalam artian energi terbuang sia-sia, dan begitu juga yang rendah, sedikit kalori dibakar dalam artian hanya sesuai kebutuhan saja, energi yang digunakan efisien sehingga bagi yang punya banyak stok lemak dalam tubuh butuh cara ekstra untuk membakarnya sehingga bila tidak disiplin sebentar saja makan berlebih tubuh kembali gemuk. Lain halnya kebalikannya dengan metabolisme tinggi, makan banyak tetap banyak keluarnya, jadi sekali makan dikurangi tubuhpun semakin kurus. Itulah kaitan antara FLV dan tingkat metabolisme yang mempengaruhi badan gemuk dan badan kurus sehingga cara gemuk seperti yang disebutkan diatas akan terhambat.

Duh, lalu bagaimana solusinya?… Adakah cara gemuk bila sudah mentok dengan masalah FLV?…

Jawabannya hanya satu, langkah terakhir cara gemuk adalah dengan MENGUBAH ENERGI MENJADI OTOT . Bila orang gemuk harus membakar lemak tubuhnya untuk membuang lemaknya maka orang kurus harus membakar kalori yang masuk dari makanan menjadi ototnya. Mengolah otot berarti dengan cara latihan FITNES, kenapa fitnes, dengan fitnes arahan menjadi jelas, Anda akan dipandu otot mana aja yang punya potensi besar untuk menaikkan berat badan, dan dengan fitnes semua otot dapat dilatih sehingga tubuh pun akan proposional dan dengan berat yang ideal.
Sebagai bukti, teman saya bersaudara yang sama-sama kurus dan sudah gemuk badannya, dan meraka melakukan cara yang berbeda untuk menggemukkan badan, yang satu minum suplemen yang satu lagi fitnes, wal hasil yang melakukan fitnes berhasil gemuk badannya setelah bertahun-tahun gak berubah, dan saudaranya masih tetap kurus, karena melihat bukti itu diapun ikut juga fitnes dan karena lebih teratur dan konsisten badanya lebih ideal dan saudaranya yang duluan fitnes tadi.
Itulah beberapa tips cara menaikkan berat badan. Selamat mencoba semoga bagi pembaca yang sudah putus asa dengan badannya yang kurus setelah melakukan berbagai cara membuat badan jadi gemuk, semoga mendapatkan pencerahan dan semangat lagi untuk berusaha agar gemuk badannya, gemuk dalam artian berat badan ideal karena kandungan otot dan bukan karena lemak berlebih.
 
 
MOH. Tajuddin N. S
Cara Menaikkan Berat Badan Agar Menjadi Gemuk - written by MOH. Tajuddin N. S , published at Saturday, February 15, 2014, categorized as Informasi , Kesehatan , Tips dan Trik
Comment disabled

Subscriber

Followers

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger