Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Tips Mengatasi IDM Fake Serial Number Blocked

by Mimin Opers , at Wednesday, August 07, 2013 , have 0 komentar
Para netter yang menggunakan koneksi internet untuk komputer tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi downloader bernama IDM atau Internet Download Manager. Dengan kemampuan menyerap bandwith dan fitur canggih lainnya, IDM kiranya paling baik dibanding software sejenisnya.


IDM Fake Serial Number

Anda bisa menikmati versi percobaan atau trial version selama 30 hari dan setelah itu idm tidak bisa digunakan. Bahkan ketika anda mencoba meng-uninstall dan menggunakan versi lainnya, anda tetap tidak bisa menggunakannya. Misal anda menggunakan IDM v6.14 dan sudah lewat batas trial, dan anda menghapusnya lalu menginstall v6.15, idm tetap akan diblokir.

Sama halnya ketika anda menginstall IDM Full Version dengan crack, patch maupun serial number yang anda dapat dari internet. Ketika anda ingin menginstall lagi versi terbarunya atau tidak sengaja menekan 'Update Now', maka secara otomatis anda dianggap menggunakan fake serial number atau bajakan. Lalu bagaimana cara mengatasinya, berikut ini aku akan mencoba mengulasnya.

Internet Download Manager has been registerd with a fake Serial Number or the Serial Number has been blocked. IDM is exiting...

Fake Serial Number IDM yang dialami dalam kasus di atas sebenarnya dapat diatasi dengan mudah dengan cara meng-uninstall idm secara keseluruhan. Maksudnya tidak ada file atau registry yang tersisa dengan cara menghapusnya secara manual. Berikut ini tutorial lengkapnya.

Cara I
1. Hapus atau Uninstall IDM. Anda bisa langsung mengklik Uninstall IDM pada start menu atau melalui Uninstall Program di Control Panel.
2. Pada saat proses uninstall, pilih Full.

3. Setelah prosesnya selesai, restart/reboot komputer anda.
4. Masuk ke Registry Editor. Caranya klik Run atau tombol Windows+R pada keyboard, ketik regedit lalu tekan Enter.
5. Arahkan ke HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE. Cari dan hapus Internet Download Manager.

6. Selamat anda sudah dapat menginstall IDM kembali.

Cara II
Alternatif lain, anda bisa menggunakan software uninstall yang jauh lebih bagus dari fitur uninstall bawaan Windows. Misalnya Revo Uninstaller Pro dan Your Uninstaller Pro(download now). Alasannya aplikasi tersbut dapat menghapus program hingga ke akar-akarnya.

Cara III
Cara ini sekaligus untuk membuat idm full version dan mengatasi fake serial, tanpa perlu uninstall tinggal sekali klik. Download caranya disini.

Demikianlah trik singkat cara mengatasi idm yang terkena fake serial number atau serial number blocked, semoga bermanfaat. Sebagai tips tambahan, jangan pernah melakukan update jika anda menggunakan serial number yang tidak resmi.

Sumber: http://catatan-harian-auni.blogspot.co.uk/2013/02/tips-mengatasi-idm-fake-serial-number.html
Mimin Opers
Tips Mengatasi IDM Fake Serial Number Blocked - written by Mimin Opers , published at Wednesday, August 07, 2013, categorized as Tips dan Trik , Trik Gratisan , Tutorial Komputer . And have 0 komentar
No comment Add a comment

1. Berkomentarlah menggunakan kalimat yang baik dan sopan, serta sesuai topik Artikel di atas. Komentar yang tidak sesuai topik akan dihapus.

2. Tidak diperbolehkan menggunakan link hidup atau live link, link akan otomatis terhapus guna mencegah spam.

3. Sebelum bertanya, pastikan sobat sudah membaca seluruh isi Artikel.

4. Jika bertanya sesuatu, jangan lupa untuk memberi tanda centang pada Beri tahu saya atau Notify me agar sobat menerima pemberitahuan balasan melalui email.

5. Follow blog M-TAJUDDIN-NS untuk mendapatkan update Artikel terbaru dan jangan lupa tekan tombol share jika sobat merasa Artikel di atas bermanfaat.

Cancel Reply
GetID

Arsip Artikel

Subscriber

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger
-->