Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Cara Mengatasi Error Modem Smartfren AC682UI Windows 8

by Mimin Opers , at Thursday, August 29, 2013 , have 0 komentar

Modem,Smartfren,AC682,UIBeberapa waktu yang lalu saya mengganti operating system PC saya dari Windows 7 ke Windows 8. Namun setelah itu ternyata saya menemui sedikit masalah yang tidak pernah saya prediksi sebelumnya. Masalah tersebut terjadi pada Modem Smartfren AC682 UI saya yang hanya bisa digunakan dalam beberapa menit (hanya 5 menit-15menit). Koneksi Modem terputus tiba-tiiba dan pada bagian bawah /samping Connect Button modem tertera Keterengan " The modem (or other connection device) is already use or is not configured properly " seperti tampak pada gambar diatas. Coba di connect kembali tidak bisa, diperparah lagi aplikasi Smartfren AC682 UI yang tidak bisa ditutup sehingga terpaksa harus di End Task melalui Task Manager.

Apakah Anda juga sedang mengalami masalah seperti diatas?

Pada postingan ini saya akan mebagikan tips untuk mengatasi masalah yang cukup membuat kepala pusing ini. Sebelumnya perlu anda ketahui, tips ini lahir berdasarkan pengalaman saya saja dalam mengatasi masalah ini, jadi bisa saja tidak berhasil, bisa juga berhasil. Namun anda tak perlu khawatir, karena tips ini telah terbukti keampuhannya sehingga saya masih bisa Online sampai saat ini. Tak ada salahnya bila anda mencoba tips ini.

Pada intinya, sumber error disebabkan oleh driver bawaan modem yang tidak bisa digunakan untuk Windows 8. Sehingga mengatasinya harus bergelut dengan yang namanya Driver. Kunci keberhasilan cara ini ialah Kesabaran dan Optimisme tinggi.
  • Install seperti biasa modem Smartfren AC682 UI anda.
  • Selesai Install, jalankan lalu connect.
  • Setelah itu secepatnya anda melakukan update driver modemnya dengan cara sebagai berikut :
    • Arahkan pointer mouse ke pojok kiri bawah. Klik kanan dan pilih device manager.
    • Pilih Modems, akan muncul driver modem anda. Klik kanan-Update driver Software.
    • Akan muncul Pop Up. Klik Search Automacally for updated Driver Software.
    • Tunggu sampai selesai. Setelah itu Restart PC anda.
  • Mungkin ketika anda melakukan proses diatas, Error telah muncul terlebih dahulu maka anda harus meng-unistall dulu modem anda dan mengulangi cara diatas. begitupun seterusnya. maka lakukanlah dengan cepat.  
Sekian Tips gaptek dari saya. Semoga bermanfaat dan dapat menaggulangi problem modem smartfren AC682 UI anda. Bila mungkin dari teman-teman ada tips ampuh lain, bisa di share melalui kolom komentar yang tersedia. 

Mimin Opers
Cara Mengatasi Error Modem Smartfren AC682UI Windows 8 - written by Mimin Opers , published at Thursday, August 29, 2013, categorized as Tips dan Trik . And have 0 komentar
No comment Add a comment

1. Berkomentarlah menggunakan kalimat yang baik dan sopan, serta sesuai topik Artikel di atas. Komentar yang tidak sesuai topik akan dihapus.

2. Tidak diperbolehkan menggunakan link hidup atau live link, link akan otomatis terhapus guna mencegah spam.

3. Sebelum bertanya, pastikan sobat sudah membaca seluruh isi Artikel.

4. Jika bertanya sesuatu, jangan lupa untuk memberi tanda centang pada Beri tahu saya atau Notify me agar sobat menerima pemberitahuan balasan melalui email.

5. Follow blog M-TAJUDDIN-NS untuk mendapatkan update Artikel terbaru dan jangan lupa tekan tombol share jika sobat merasa Artikel di atas bermanfaat.

Cancel Reply
GetID

Arsip Artikel

Subscriber

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger
-->