Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Download Terjemah Kitab Ibanat Al-Ahkam (Syarah Bulugh al-Marom) Lengkap

by Mimin Opers , at Monday, February 08, 2016 , have 0 komentar


Hadits adalah Sumber Hukum Islam setelah Al-Qur'an. Sebagai sumber kedua setelah Al-Qur'an, posisi hadits menjadi sangat penting untuk dikaji serta didalami. Namun banyak hal yang terkait dengan hadits dalam memahaminya, mulai dari asbabul wurud, periwayatan hadits tersebut, tata bahasa dan lain-lain (sebagaimana yang dibahas dalam ulumul hadits).

Oleh karena itu, diperlukan memahami hadits melalui penjelasan-penjelasan suatu hadits.

Kitab Ibanat Al-Ahkam adalah Syarah (penjelas) dari Kitab Bulughul Marom. Kitab ini membahas cukup luas tentang suatu hadits, baik asbabul wurud, penjelasan makna dan kandungan hukum dari hadits tersebut, dan lain-lain.

Berikut ini kami kemukakan beberapa kitab yang dijadikan sebagai bahan rujukan bagi syarah kitab ini untuk membuktikan sejauh mana perhatian ulama terdahulu mahupun terkini terhadap kitab ini sama ada dalam bentuk kajian mahupun karya tulisan.

  • Kitab Badr al-Tamam oleh al-Qadhi Syarafuddin al-Husein ibn Muhammad ibn Sa'id al-La'i. Kitab ini belum pernah dicetak, melainkan masih dalam bentuk manuskrip. Kami telah meminjamnya dari yang mulia Syeikh Muhammad Khalil Thayyibah.
  • Kitab  Ifham  al-Afham,  syarah  yang  ditulis  oleh  al-Sayyid  Yusuf  ibn Muhammad al-Ahdal, meninggal dunia pada tahun 1242 Hijriah. Kitab ini pun sama  dengan  yang  sebelumnya,  iaitu  belum  pernah  dicetak. Kami meminjamnya dari yang mulia Syeikh Muhammad Khalil Thayyibah.
  • Kitab Subul al-Salam oleh al-Shan'ani. Kitab  ini  telah dicetak dan banyak diedarkan di mana-mana.
  • Kitab  Fath  al-Allam oleh  Syeikh  Abu  al-Thayyib  Shadiq  ibn  Hasan  al-Qannuji, Raja Buhubal. Kitab ini telah dicetak dan telah diedarkan, namun kuantitinya tidak banyak.



Mimin Opers
Download Terjemah Kitab Ibanat Al-Ahkam (Syarah Bulugh al-Marom) Lengkap - written by Mimin Opers , published at Monday, February 08, 2016, categorized as Terjemah Kitab Kuning . And have 0 komentar
No comment Add a comment

1. Berkomentarlah menggunakan kalimat yang baik dan sopan, serta sesuai topik Artikel di atas. Komentar yang tidak sesuai topik akan dihapus.

2. Tidak diperbolehkan menggunakan link hidup atau live link, link akan otomatis terhapus guna mencegah spam.

3. Sebelum bertanya, pastikan sobat sudah membaca seluruh isi Artikel.

4. Jika bertanya sesuatu, jangan lupa untuk memberi tanda centang pada Beri tahu saya atau Notify me agar sobat menerima pemberitahuan balasan melalui email.

5. Follow blog M-TAJUDDIN-NS untuk mendapatkan update Artikel terbaru dan jangan lupa tekan tombol share jika sobat merasa Artikel di atas bermanfaat.

Cancel Reply
GetID

Subscriber

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger
-->