Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Cara Mudah Backup dan Restore Driver Windows 7/8/10

Cara Backup dan Restore Driver Windows 7/8/10 - Hari ini lebih dari miliaran orang yang menggunakan sistem operasi Windows di komputer dan laptop mereka. Windows merupakan OS yang paling ramah dan salah satu OS favorit mereka, tidak heran jika Windows yang sangat banyak user-nya termasuk di Indonesia. 

Kali ini saya akan berbagi tips trik mengatasi CD-Drivers PC / laptop yang hilang, dengan software Doouble Driver dengan software ini kita dapat mem-backup dan restore driver di Windows 7/8/10 dengan mudah. Jadi ketika kita tidak punya file driver Windows kita bisa terapkan cara ini. Sehingga kita tidak susah payah lagi untuk mendownload driver suatu Windows. Berikut adalah Cara Backup dan Restore Driver Windows 7/8/10.

#1.Cara Backup Driver Windows 7/8/10


1. Pertama anda harus download program Double Driver

2. Sekarang buka software yang anda download tadi di Windows dan jalankan software (jika software ini dianggap virus oleh antivirus anda, pilih aja jalankan/keep run) dan anda akan melihat tampilan seperti dibawah.

Cara Backup Driver Windows
Cara Backup Driver Windows

3. Sekarang anda akan menemukan tombol backup, klik tombol tersebut

4. Sekarang klik tombol Scan current system dan program ini akan men-scan semua driver yang ter-install di komputer anda.

5. Sekarang centang driver yang ingin anda centang dan setelah itu cklik tombol Backup now.

Cara Backup Driver Windows
Cara Backup Driver Windows

6. Sekarang pilih lokasi tempat dimana anda ingin menyimpan backup file anda (jangan pernah simpan driver tersebut di Local Disk C, jika Windows anda mengalami corrupt atau rusak dan Windows itu harus di install dan driver anda akan hilang, jadi jika anda ingin menyimpan driver / data lainnya sebaiknya di Drive D selain Drive C)

7. Sekarang proses backup akan dimulai dan file backup akan di copy ke file yang sudah anda tentukan sebelumnya.

#2.Cara Restore Driver Windows 7/8/10


Sekarang bila anda ingin ingin me-restore (mengembalikan) driver tersebut, anda cukup buka software double driver dan klik Tombol Restore lalu tombol Locate Backup  selanjutnya klikother location lalu klik tulisan  . . .  di sebelah kanan) lalu cari lokasi file driver yang sudah anda backup Misalnya di Drive D: maka hasilnya seperti gambar dibawah. lalu klik tombol OK


Cara Restore Driver Windows
Cara Restore Driver Windows

Selanjutnya klik tombol Restore now, maka proses restore pun dimulai.

Cara Restore Driver Windows
Cara Restore Driver Windows

Dengan bantuan software ini backup dan restore driver anda akan dilakukan dengan mudah pada Windows PC/laptop anda.

Sekian dan terimakasih semoga artikel tentang Cara Backup dan RestoreDriver Windows 7/8/10 dapat bermanfaat.




0 komentar:

Post a Comment

1. Berkomentarlah menggunakan kalimat yang baik dan sopan, serta sesuai topik Artikel di atas. Komentar yang tidak sesuai topik akan dihapus.

2. Tidak diperbolehkan menggunakan link hidup atau live link, link akan otomatis terhapus guna mencegah spam.

3. Sebelum bertanya, pastikan sobat sudah membaca seluruh isi Artikel.

4. Jika bertanya sesuatu, jangan lupa untuk memberi tanda centang pada Beri tahu saya atau Notify me agar sobat menerima pemberitahuan balasan melalui email.

5. Follow blog M-TAJUDDIN-NS untuk mendapatkan update Artikel terbaru dan jangan lupa tekan tombol share jika sobat merasa Artikel di atas bermanfaat.

Cara Mudah Backup dan Restore Driver Windows 7/8/10