Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Software Kalkulator Penghitung Bobot Ternak

by Mimin Opers , at Sunday, October 05, 2014 , have 0 komentar
tampilan software untuk menghitung berat badan ternak
Pada usaha peternakan khususnya usaha penggemukan ternak seperti kambing, domba atau sapi, perkembangan berat ternak  atau bobot ternak sangat penting untuk mengetahui tingkat keberhasilan usaha tersebut. Namun untuk mengetahui pertambahan bobot tentunya dibutuhkan timbangan khusus untuk ternak yang harganya relatif mahal. Pada artikel sebelumnya kami telah membahas artikel Menghitung Berat Badan Ternak Dengan Mudah sehingga kita tidak memerlukan timbangan khusus, hanya dibutuhkan meteran.  Dengan metode yang ditemukan oleh  Scheiffer dan Lambourne, yaitu dengan menggunakan perpaduan lingkar dada dan panjang badan ternak seperti kambing, domba dan sapi untuk menentukan berat badan / bobot ternak. Setelah melalui berbagai percobaan, ternyata kesalahan relatif dari pengukuran ini di bawah 10 %.



meteran untuk mengukur panjang badan dan lingkar dada ternak
Dari penemuan tersebut kami mempunyai ide untuk membuat software Kalkulator Berat Badan Ternak supaya memudahkan dalam perhitungan berat badan ternak. Saat ini software hanya dapat berjalan di Sistem Operasi Windows. Karena masih dalam tahap awal kemungkinan masih banyak kekurangannya. Program ini lisensinya gratis dan silahkan disebar luaskan untuk kemajuan peternakan Indonesia.
Tampilan menu Bantuan Software Kalkulator Berat Badan Ternak
Untuk download software Kalkulator Berat Badan Ternak silahkan klik di sini
Semoga dengan adanya Software Kalkulator Berat Badan Ternak bisa bermanfaat bagi peternakan di Indonesia. Dan Kedepannya software ini semoga bisa support di berbagai sistem operasi seperti Android, Blackberry dan perangkat smartphone lainnya.

Sumber: http://www.lembahgogoniti.com/artikel/65-software-peternakan/129-software-kalkulator-penghitung-bobot-ternak.html
Mimin Opers
Software Kalkulator Penghitung Bobot Ternak - written by Mimin Opers , published at Sunday, October 05, 2014, categorized as Free Download , Free Software , Informasi . And have 0 komentar
No comment Add a comment

1. Berkomentarlah menggunakan kalimat yang baik dan sopan, serta sesuai topik Artikel di atas. Komentar yang tidak sesuai topik akan dihapus.

2. Tidak diperbolehkan menggunakan link hidup atau live link, link akan otomatis terhapus guna mencegah spam.

3. Sebelum bertanya, pastikan sobat sudah membaca seluruh isi Artikel.

4. Jika bertanya sesuatu, jangan lupa untuk memberi tanda centang pada Beri tahu saya atau Notify me agar sobat menerima pemberitahuan balasan melalui email.

5. Follow blog M-TAJUDDIN-NS untuk mendapatkan update Artikel terbaru dan jangan lupa tekan tombol share jika sobat merasa Artikel di atas bermanfaat.

Cancel Reply
GetID

Arsip Artikel

Subscriber

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger
-->