Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Kamus Bahasa Arab - Indonesia Terbaik APK

by Mimin Opers , at Sunday, January 11, 2015 , have 0 komentar
Kali ini saya akan share sebuah aplikasi kamus Mutarjim bahasa Arab - Indonesia untuk Android yang didalamnnya memuat 15.000 lebih kata yang dibuat oleh saudara kita.
Kelebihan & Kekurangan menurut Saudara kita yang membuat aplikasi tersebut :
Kelebihan Aplikasi
Aplikasi kecil dan juga offline (tidak membutuhkan koneksi internet)
Kamus dapat menerjemahkan Arab ke Indonesia, atau sebaliknya.
Penggunaan user-friendly, artinya Anda cukup mengentri salah satu kata baik Arab maupun Indonesia, dan kamus otomatis langsung mencari kata yg Anda entri tersebut.
Kamus mudah digunakan karena dirancang khusus untuk semua kalangan baik yang awam maupun yang sudah berpengalaman dalam bahasa Arab. Karena saat menggunakan kamus, pengguna tidaklah mengharuskan mengetahui kata dasarnya, cukup menginput kata sesuai tulisannya (kata turunan).
Prangkat lunak kamus Arab-Indonesia ini bisa menjadi alternatif selain dari kamus tradisional (Kamus berbentuk buku).
Kosakata cukup lengkap jumlah entri kata 15973 kata.
Kekurangan Aplikasi
Aplikasi menggunakan SDK 4.0 yang memungkinkan tidak dapat berjalan di OS Android Froyo (v.2.0).
Aplikasi database ditulis dalam unicode (UTF-8), untuk menjalankan di OS Android GingerBread (v2.3) dibutuhkan ROM yang sudah support UTF-8 dan RTL (Right-to-Left), biasanya ada di ROM buatan CyanogenMod. Saya sudah tes di HP teman saya di Galaxy Y dengan ROM Mod dan berjalan sempurna. Aplikasi berjalan sempurna tanpa perlu ROM Mod mulai dari OS Android HoneyComb (v.3.0).
Belum masuk Google Play. Harap dimaklum, mengingat saya sendiri belum memiliki kartu kredit oleh karena itu saya belum bisa untuk meng-submit-kan aplikasi saya Tapi nanti saya usahakan bisa masuk Google Play.
Versi kamus : 1.2
Nama kamus : Mutarjim
Cara menggunakannya Anda mesti menggunakan keyboard dengan huruf Arab dan bisa dicopy paste.
Silahkan coba bagi Anda mudah-mudahan bermanfaat dan semoga yang membuat aplikasi tersebut bisa menyempurnakan kekurangan pada aplikasi kamus Mutarjim.
Alamat web pengembang aplikasi kamus Mutarjim bisa dilihat dilink  Ali Web Studio disana Anda dapat mendownload apk filenya beserta uraian dari Saudara kita yang membuat aplikasi kamus tersebut.
Untuk aplikasi Kamus Mutarjim Saya sediakan pula disini Kamus Mutarjim.
Mimin Opers
Kamus Bahasa Arab - Indonesia Terbaik APK - written by Mimin Opers , published at Sunday, January 11, 2015, categorized as Android , Aplikasi HP , Free Download . And have 0 komentar
No comment Add a comment

1. Berkomentarlah menggunakan kalimat yang baik dan sopan, serta sesuai topik Artikel di atas. Komentar yang tidak sesuai topik akan dihapus.

2. Tidak diperbolehkan menggunakan link hidup atau live link, link akan otomatis terhapus guna mencegah spam.

3. Sebelum bertanya, pastikan sobat sudah membaca seluruh isi Artikel.

4. Jika bertanya sesuatu, jangan lupa untuk memberi tanda centang pada Beri tahu saya atau Notify me agar sobat menerima pemberitahuan balasan melalui email.

5. Follow blog M-TAJUDDIN-NS untuk mendapatkan update Artikel terbaru dan jangan lupa tekan tombol share jika sobat merasa Artikel di atas bermanfaat.

Cancel Reply
GetID

Subscriber

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger
-->