Info Mayata

Menyajikan segala informasi yang dijumpainya di dunia maya dengan ringkas

Cara Overclock Kartu Grafis

by Mimin Opers , at Friday, July 25, 2014
Cara Overclock Kartu Grafis 

Bagi sebagian besar gamer, mengupgrade kartu grafis adalah cara terbaik untuk meningkatkan kinerja game atau meningkatkan kualitas gambar. Namun, upgrade kartu grafis cenderung mahal dan tidak selalu harus dilakukan. Jadi bagi Anda yang ingin meningkatkan kinerja game atau kualitas gambar, overclocking mungkin bisa menjadi alternatif yang baik.

Mengapa Overclock?
Pada awalnya overclock hanya dilakukan oleh orang-orang yang ahli komputer, namun sekarang overclock cukup mudah dilakukan bahkan oleh orang awam sekalipun. Overclock memang dapat mempersingkat rentang hidup komponen, tetapi jika Anda menjaga suhu di bawah kontrol Anda tidak perlu terlalu khawatir.

Cara Overclock Kartu Grafis 

Anda harus memastikan bahwa sistem Anda memiliki pendingin yang memadai dan power supply yang cukup untuk menangani overclock. Kartu grafis modern biasanya memiliki kipas yang akan berputar lebih cepat untuk mengusir panas dari papan overclock. Kartu grafis ini dapat menjadi agak berisik, tetapi jika overclock tetap stabil dan pendingin bisa mengikuti ini tidak menjadi masalah.

Cara Overclocking
Sebelum memulai overclocking, instal driver terbaru untuk kartu grafis Anda. Coba mainkan beberapa permainan untuk memastikan bahwa sistem stabil. Jika semua bekerja dengan baik, restart sistem, lalu buka kontrol panel kartu grafis dan arahkan ke overclocking atau bagian kontrol frekuensi.

Pertama, aktifkan Overdrive dengan mencentang kotak yang diperlukan, maka akan keluar pengaturan kontrol daya untuk menghilangkan daya terkait pembatasan frekuensi. Selanjutnya meningkatkan frekuensi GPU dengan menggerakkan slider tepat beberapa MHz pada satu waktu.

Sumber: http://blog.mborong.com/cara-overclock-kartu-grafis/
Mimin Opers
Cara Overclock Kartu Grafis - written by Mimin Opers , published at Friday, July 25, 2014, categorized as Tutorial Komputer
Comment disabled

Arsip Artikel

Subscriber

Copyright ©2013 Info Mayata by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger
-->